Jumat, 05 Maret 2010

tugas ilmu budaya dasar

pandangan hidup

Menurut saya pandangan hidup adalah di mana kita harus mempunyai pedoman atau pegangan dalam kehidupan sehati hari. karena dalam kehidupan pasti kita mempunyai pedoman hidup untuk menuntun kita supaya kita dapat mengatasi kehidupan.

Pandangan hidup tidak lepas dari kehidupan kita sehari hari dan berdampingan erat dengan agama kita. dalam pandangan hidup kita harus menentukan mau ke mana arah dan tujuan hidup kita nanti, mungkin untuk jangka panjang maupun jangka pendek kelak. saya percaya pasti seriap makhluk hidup pasti mempunyai pandangan hidup masing masing dan tidak dapat di paksakan oleh seorangpun baik orangtua,pacar,sahabat, dll.

Jadi menurut saya orang yang tidak mempunyai pandangan hidup seperti orang yang yang tidak mempunyai arah dan tujuan yang pasti dan tidak jelas mau di bawa ke mana hidup kita nantinya, pandangan hidup sangat penting bagi kehidupan kita karena menetukan akan di bawa ke mana hidup kita kelak nantinya.

Tapi terkadang banyak orang menilai negatif tentang suatu hal yang di lakukan oleh orang yang menurut pandangan hidup mereka salah dan menurut kita itu benar. tapi terserah orang menilai pandangan hidup seseorang baik buruk itu pandangan mereka,karena kita yan menjalani hidup ini bukan orang lain.

Jadi lakukanlah apa yang kita inginkan selama kita hidup di dunia ini selama kita tidak merugikan orang lain. di sisi lain kita juga mtmpunyai agama yang akan menuntun kita ke jalan yang benar kalaupun kita salah.dan sebenarnya manusia di ciptakan bukan untuk mrnghancurkan orang lain ataupun diri kita karena kita memiliki akal dan pikiran untuk melakukan hal yang baik selama kita hidup.akan tetapi kita tidak mtahu caranya.

Jadi menurut saya tentang pandangan hidup adalah seperti itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar